kasih aku target dong ??





Kadang suka bingung deh, kenapa sampai sekarang masih saja nggak punya mimpi. Jangankan mimpi, target pun kadang nggak punya. Sometimes, we have to set our life, not just let it go with the flow. Makanya, belajar bikin target, yuk!

Cari Minat dan Bakat

Ngaku deh, kadang kita pun nggak tahu apa potensi yang ada di dalam diri. Padahal, untuk menentukan target, kita perlu tahu minat dan bakat kita, lho. Dengan mengetahuinya, kita jadi punya target, misi dan visi yang bisa diwujudkan.

Diskusi
Diskusi bisa membantu kita dalammenentukan target. Coba deh, diskusikan dengan orangtua, kakak atau guru. Cari orang yang benar-benar bisa menilai diri kita. Minta kritik mereka supaya kita bisa terdorong untuk menentukan dan mencapai target.

Realistis
Saat menentukan target, cobalah untuk realistis. Banyak orang yang bilang, untuk nggak bermimpi terlalu tinggi, nanti kecewa. Sebenarnya, sah-sah saja kok, punya mimpi yang tinggi. Asalkan realistis dan disesuaikan dengan usaha plus kemampuan
Ukur Kemampuan
Bukan berarti pesimis. Tapi kita pun perlu tahu batas kemampuan. Ada baiknya kita bikin list plus minus diri kita, supaya bisa mengukur kemampuan diri sendiri. Ini bisa jadi cara ampuh untuk punya targetyang realistis.

Do Our Best
Jangan cuma menentukan target tanpa usaha. Semua harus dilakukan dengan kerja keras dan usaha. Remember, enjoy the process. Jadi saat target tercapai pun, kita nggak hanya menghargai hasilnya, tapi juga perjuangannya.

Pray, Pray and Pray
Usaha nggak akan pernah cukup tanpa doa. Makanya, kedua hal ini harus berjalan secara beriringan. Nggak bisa juga kalau kita hanya doa tanpa usaha. Jangan lupa minta doa juga dari orang-orang terdekat, terutama orangtua, ya. 

sumber : http://www.gadis.co.id/gaul/ngobrol/6.tip.bikin.target/001/007/1416




0 komentar:

Posting Komentar